Pengantar Alih Tugas

Writed By Rosehan : Tanggal 2018-10-31

 

Sesuai dengan Surat Keputusan dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Agama tertanggal 9 Agustus 2018 dan 26 September 2018, tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim di Lingkungan Peradilan Agama, Pengadilan Agama Kotabaru akan kehilangan 2 (dua) orang hakim. Kedua hakim yang dimaksud adalah Ym. Awaluddin Nur Imawan, S.Ag. yang akan bertugas sebagai Ketua Pengadilan Agama Merauke dan Ym. Samsul Bahri, SHI, yang sejak tanggal 26 Oktober 2018 telah dilantik sebagai Hakim Pengadilan Agama Tamiang Layang.

Kemudian pada Rabu pagi, tanggal 31 Oktober 2018, pukul 11.00 WiTa, Pengadilan Agama Kotabaru melaksanakan acara resmi dengan tajuk Pengantar Alih Tugas untuk 2 orang Hakim Pengadilan Agama Kotabaru yang akan dan telah dilantik di tempat kerja yang baru tersebut.

Acara tersebut dibuka dengan Lantunan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dari Abd. Hamid, SH, Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Kotabaru yang kemudian disusul dengan penyampaian kesan dan pesan dari yang ditinggalkan, dalam hal ini diwakili oleh Ym. Achmad Sya’rani, SHI, beliau berpesan bahwasanya segala hal baik yang terjadi sekiranya dilanjutkan di tempat kerja yang baru dan segala hal buruk yang terjadi lebih baik ditinggalkan.

Kemudian pesan dan kesan dari pihak yang meninggalkan beurutan disampaikan oleh Ym. Awaluddin Nur Imawan, S.Ag. dan Ym. Samsul Bahri, SHI. Dalam sambutan beliau berdua pada intinya adalah menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya dan permohonan maaf seluas-luasnya apabila ada kesalahan yang pernah diperbuat selama bertugas. Pertunjukan seni madihin dari Ym. Samsul Bahri, SHI, menjadi penutup sekaligus kenang-kenangan yang beliau persembahkan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Kotabaru.

Sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Kotabaru, Ym. Hj. Aslamiah, S.Ag., MH, menjadi sesi pelengkap acara yang berlangsung di Aula Pengadilan Agama Kotabaru tersebut, beliau merasa sangat kehilangan denagn kepergian kedua hakim tersebut namun mengucapkan harapan semoga selalu sukses di tempat kerja yang baru. Acara mendekati akhir dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Pengadilan Agama Kotabaru, H. Zaki Firdaus, SHI.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dan segmen dokumentasi foto bersama.