Pembukaan Praktikum Mahasiswa Fakultas Syariah, Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin


Writed By syafiq : Tanggal 2019-06-19

Telah Dikungjungi Sebanyak 16 Kali

Pembukaan Praktikum Mahasiswa Fakultas Syariah, Universitas  Islam Negeri Antasari Banjarmasin

Senin, 17 Juni 2019, Pengadilan Agama Kotabaru menerima  Mahasiswa Praktikum Fakultas  Syariah Prodi Hukum Keluarga Islam,  Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin dan Pengadilan Agama Kotabaru menjadi salah satu tempat dimana  para Mahasiswa mengunjungi dan mempelajari  Hukum Acara dan praktek persidangan dan hal lain yang menjadi tupoksi dari Pengadilan Agama Kotabaru.

Tujuan dari studi ini adalah untuk meningkatkan keterampilan aplikatif siswa dalam mengumpulkan, mengklasifikasikan, mengikuti praktetk persidangan, menafsirkan, menganalisis dan menyimpulkan data sebagai pengalaman penelitian lapangan.

Bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Kotabaru, pukul 08.00 diadakan pembukaan mahasiswa praktikum dari Fakultas Syariah Universitas  Islam Negri Antasari Banjarmasin  yang dihadirti oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabaru  Eny Rianing Taro S.Ag M.Sy, Hakim Pengadilan Agama Kotabaru Adriansyah SHI   sebagai Dosen Pamong, Panitera Pengadilan Agama Kotabaru, Ridhiaweniaty, S.H dan Sekretaris  Pengadilan Agama Kotabaru Ahmad Muzakkir SHI dan Dosen Pembimbing  Ari Sulistio SH M.H;

Dilanjutkan dengan penyambutan dan penyerahan   mahasiswa dari dosen Fakultas Syariah, Universitas  Islam Negri Antasari Banjarmasin. Itu menyatakan bahwa praktek di Pengadilan  Agama Kotabaru dimulai dari 17 Juni  hingga 17 Juli 2019. Para peserta Praktikum di Pengadilan Agama Kotabaru dihadiri oleh 11 siswa, Selanjutnya Dosen mengucapkan terima kasih kepada keluarga Pengadilan Agama Kotabaru yang telah memberikan izin kepada mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin untuk mempelajari hukum acara dan praktek persidangan Pengadilan Agama yang kemudian menyerahkan siswa ke Pengadilan Agama Kotabaru untuk dibimbing.

Ketua Pengadilan Agama Kotabaru Eny Rianing Taro S.Ag M.Sy dalam sambutannya menyampaikan  siap menerima dan terima kasih yang telah dipercayakan  ke Pengadilan Agama Kotabaru untuk memandu mahasiswa dan berharap dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan PPL untuk menyerap semua pengetahuan yang diperoleh di Pengadilan Agama Kotabaru. 

Dengan ini Praktikum Mahasiswa Fakultas Syariah Universitas  Islam Negeri Antasari Banjarmasin di Pengadilan Agama Kotabaru resmi dibuka ..(abi-)




Eny Rianing Taro, S.Ag., M.Sy. Ketua PA Kotabaru

Informasi yang cepat, akurat, dan dapat dijangkau oleh semua kalangan adalah harapan terbesar kami...

Statistik Pengunjung

Pemda Kotabaru