Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes Narkoba di PA. Kotabaru


Writed By admin : Tanggal 2019-08-28

Telah Dikungjungi Sebanyak 35 Kali

Ketua PA.Kotabaru Eny Rianing Taro,S.Ag.M.Sy dan KBO Narkoba Polres Kotabaru IPTU Riatman Purba 

PA.Kotabaru sebagai salah satu kawal terdepan Mahkamah Agung dalam memberikan pelayanan hukum keluarga bagi yang beragama Islam selalu mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan pemberatasan narkoba. Salah satu wujud dukungan tersebut pada pagi senin (26/8) PA.

 Kotabaru telah melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba dan tes narkoba bagi seluruh pegawai pengadilan agama dari pimpinan hingga tenaga kontrak. Hal itu dilaksanakan juga guna menindaklajuti surat Sekretaris Mahkamah Agung dan Ketua PTA Banjarmasin untuk melakukan sosialisasi dan pemeriksaan narkoba di lingkungan pengadilan agama.


Foto bersama dengan Tim Satuan Narkoba dari Polres dan BNK Kotabaru

Sosialisasi dan tes narkoba dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antara PA.Kotabaru dengan Polres dan Badan Narkotika Kabupaten Kotabaru. Acara tersebut dilaksanakan di ruang sidang utama yang dimulai pukul 10 pagi hingga siang hari.

Ketua PA.Kotabaru Eny Rianing Taro,S.Ag.,M.Sy di dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan BNK Kotabaru yang telah bersedia untuk melaksanakan sosialisasi dan tes narkoba di lingkungan PA.Kotabaru. selain itu, ketua juga menyampaikan bahwa  semua hakim, pegawai dan honorer diwajibkan mengikuti tes narkoba tanpa terkecuali. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, lingkungan PA.Kotabaru selain menjadi wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WWBM) juga bebas dari narkoba.

Ketua sedang mengisi formulir tes urine

Hingga berita ini ditayangkan dari 21 orang pegawai ada 3 orang yang belum melakukan tes urine karena berhalangan hadir dan dari 18 pegawai yang mengikuti tes urine berdasarkan hasil pemeriksaan tim dari polres dan BNK Kotabaru semuanya dinyatakan negatif. (mz)

Pimpinan


Statistik Pengunjung

Pemda Kotabaru