Hibah tanah kantor PA.Kotabaru “Pecah Telor”


Writed By admin : Tanggal 2019-10-07

Telah Dikungjungi Sebanyak 74 Kali

Ketua PTA Banjarmasin Drs.H.Sarif Usman, S.H,M.H menerima sertifikat tanah dari Sekda Kotabaru Drs.H.Said Akhmad,MM

Pecah telor istilah anak zaman sekarang mungkin memang pas diucapkan ketika apa yang kita inginkan dapat terwujud setelah melalui waktu yang sangat lama dan proses yang berliku. Kebahagian tersebut nampak jelas di raut wajah sumringah rombongan Pengadilan Agama Kotabaru usai menghadiri acara serah terima aset di ruang kerja Sekretaris Daerah Kotabaru pada Kamis (3/10) pukul 10 pagi.

Pada hari itu dilaksanakan penyerahan hibah sertifikat tanah milik Pemerintah Daerah Kotabaru seluas 7.604 M2 yang selama ini ditempati kantor Pengadilan Agama Kotabaru tepatnya berada di desa Stagen dan juga penyerahan sertifikat tanah 264 M2 dan bangunan ex balai sidang di jalan Jamrud yang berdiri diatasnya milik Mahkamah Agung RI kepada Pemerintah Daerah Kotabaru.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Drs.H. Sarif Usman,S.H,M.H berkenan hadir dan menyerahkan sertifikat tanah milik Mahkamah Agung RI dan sekaligus menerima langsung  sertifikat tanah milik Pemda yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Drs. H.Said Akhmad, MM.

Foto bersama rombongan Pengadilan Agama Kotabaru dengan Sekda dan Asisten I Pemerintahan Kotabaru 

Sekda Kotabaru H.Said Akhmad yang di dampingi Asisten I Pemerintahan Pemda Kotabaru mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan Pengadilan Agama Kotabaru khususnya kepada Ketua PTA Banjarmasin Drs.H.Sarif Usman,S.H,M.H dan Sekretaris PTA Banjarmasin Hendriansyah,S,H,M.H yang telah datang ke Kotabaru. Menurut Sekda acara hari ini dapat terlaksana karena pada dasarnya sama-sama untuk kepentingan masyarakat. Sementara itu Ketua PTA Banjarmasin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kotabaru yang telah menghibahkan tanahnya kepada Pengadilan Agama Kotabaru sehingga status tanah menjadi aset Mahkamah Agung RI.

Untuk diketahui permohonan hibah tanah ini sudah lama diajukan beberapa kali oleh PA.Kotabaru kepada Pemda Kotabaru sejak tahun 2013  namun tidak ada perkembangan  hingga pada tahun 2017 mulai diusulkan lagi dan pada tahun 2018 mulai lebih intensif melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah hingga di tahun 2019 akhirnya dapat terealisasi.

Rombongan dari PA.Kotabaru terdiri dari Ketua PTA Banjarmasin Drs.H.Sarif Usman,S.H,M.H, Sekretaris PTA Banjarmasin Hendriansyah,S.H,M.H, Ketua PA.Kotabaru Eny Rianing Taro, S.Ag,Msy didampingi Wakil Ketua H.Riduan,S.Ag turut serta Sekretaris Akhmad Muzakkir,S.HI, Kasubbag Umum dan Keuangan Hj.Helda Rahmawati,S.H dan seorang staf Syafiq Abi Yussa Amrullah.


Pimpinan


Statistik Pengunjung

Pemda Kotabaru