''ALHAMDULILLAH RUJUK'' BERKAT HAKIM MEDIATOR


Writed By Syafiq : Tanggal 2020-12-22

Telah Dikunjungi Sebanyak 52 Kali

Rumah tangga tentunya tidak akan bisa lepas dari masalah. Ada beberapa masalah rumah tangga yang sering menerpa pasangan suami istri, tentu banyak faktor yang menyebabkan munculnya masalah rumah tangga. Salah satunya seorang ibu yang mengalami permasalahan tersebut mengajukan perceraian terhadap suaminya di Pengadilan Agama Kotabaru dan sudah terdaftar dengan Nomor Register 482/Pdt.G/2020/PA.Ktb.

Pada hari Senin, 21 Desember 2020, Penggugat datang menghadiri persidangan beserta Tergugat, setelah itu maka dilakukanlah Mediasi. PERLU DIKETAHUI, Mediasi merupakan salah satu rangkaian penting dari keseluruhan proses penanganan perkara di Pengadilan. Mediasi merupakan amanat Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor I tahun 2016. Sebagaimana aturan tentang mediasi, hakim mediator selalu menjelaskan tata cara mediasi dan keuntungan-keuntungan proses mediasi untuk para pihak yang mau berdamai.

Diruangan Mediasi Pengadilan Agama Kotabaru dengan dipimpin Hakim Mediator Bapak Azhar Nur Fajar Alam, S.H juga sebagai Hakim Pengadilan Agama Kotabaru, sebagian dalam mediasi tersebut bisa terlaksana karena kesadaran kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan, sehingga kita patut mengapresiasi niat baik mereka dalam mencari titik temu. Atas nasehat yang diberikan oleh Mediator tersebut, akhirnya Penggugat mau kembali berdamai dan akan membina rumah tangganya bersama dengan beberapa kesepakatan dan Tergugat menyanggupi. Alhamdulillah, Pasangan suami isteri yang semula bertikai berhasil mencapai kesepakatan perdamaian. 

Mediasi yang berhasil merupakan sebuah prestasi bagi seorang mediator. Semoga kedepannya semakin banyak perkara yang berhasil dimediasi untuk kembali berdamai.


Pimpinan


Statistik Pengunjung

Pemda Kotabaru


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'imagick' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: