Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Kotabaru| Jalan Raya Stagen KM 10, Desa Stagen RT 2, Kec. Pulau Laut Utara, Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan| email : pa.kotabaru@gmail.com

Layanan Online

  • Pengadilan Agama Kotabaru

Kalender Hijriah

Minggu
6
Sya'ban
1439 H

Polling

Agenda Kegiatan

    Web Info

    Jumlah Pengunjung :
    266535
    Pengunjung Hari Ini :
    13
    User Online :
    1
    Terakhir Update :
    12-04-2018

     

    Ujian Tertulis dan Wawancara Calon Tenaga Honorer Formasi Pramubhakti Hari Kedua

    Proses penjaringan dan Test serta wawancara untuk pencarian Tenaga Honorer Pengadilan Agama Kotabaru masih terus dialnjutkan sesuai prosedur. Seperti pemberitaan sebelumnya bahwa Ujian untuk Tenaga Honorer Formasi Pramubhakti dibagi menjadi 2 (dua) hari, yaitu hari Kamis dan Jum’at, tertanggal 4 dan 5 Januari 2018 dikarenakan padatnya jumlah pelamar yang mendaftar untuk formasi ini.

    Jum’at pagi kembali 20 (dua puluh) pria dan wanita muda yang berstatus sebagai pelamar datang untuk mengikuti test dan wawancara untuk berebut mendapatkan posisi sebagai pramubhakti Pengadilan Agama Kotabaru yang terbaru di tahun 2018 ini.

    Acara hari tersebut juga diawali dengan para peserta dikumpulkan di ruang aula Pengadilan Agama Kotabaru untuk mendengarkan sambutan dari Panitia Pelaksana yang diwakili oleh Sekretaris Pengadilan Agama Kotabaru, Akhmad Muzakkir, SHI.

    Selanjutnya para peserta langsung diberikan lembaran soal dengan materi tentang Inofrmasi dan Teknologi yang harus dijawab secara tertulis dalam waktu 30 (tiga puluh) menit. Setelah ujian tertulis telah selesai mereka jalani, kemudian satu per satu para peserta menjalani tahapan kualifikasi wawancara yang terbagi menjadi 2 (dua) tahap. Tahap yang pertama wawancara diuji oleh Achmad Sya’rani, SHI (Hakim) dan Akhmad Muzakkir, SHI (Sekretaris) yang bertempat di ruang Panitera, di tahapan yang kedua, ujian wawancara diuji oleh Awaluddin Nur Imawan, SAg (Wakil Ketua) dan Rujiansyah, SAg, SH. Dan tahapan terakhir wawancara diuji oleh Ridhiaweniaty, SH (Wakil Panitera) dan Hj. Helda Rahmawati, SH (Kasubbag Umum dan Keuangan) Dengan kategori wawancara meliputi detail tentang kepribadian, riwayat hidup dan pekerjaan, psikotest sampai dengan kesiapan para peserta dalam menghadapi pekerjaan serta dalam kaitannya Pengadilan Agama menghadapi Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) serta khusus untuk Pramubhakti yang akan difungsikan menjalankan tugas tambahan lain selain tugas pokoknya. Dan terkhusus untuk hari tersebut, test praktek dan wawancara diselingi dengan jeda untuk para panitia dan peserta untuk menunaikan sholat jum’at.

    Selepas menjalani ketiga tahapan ujian tersebut para peserta dipersilakan untuk pulang dan diberitahukan kepada para masing-masing peserta bahwa hasil dari ujian tersebut akan diberitahukan secara langsung kepada peserta yang dianggap memenuhi syarat dan juga akan diumumkan di papan pengumuman dan media terkait milik Pengadilan Agama Kotabaru.

    Kemudian, setelah pelaksaan ujian praktek dan wawancara telah rampung dilaksanakan, seluruh panitia yang terlibat mengadakan rapat dengan agenda evaluasi dan penyampaian nilai dari para peserta yang telah diperoleh, sampai kemudian para panitia sepakat dengan 2 (dua) nama yang berhasil memenuhi kualifikasi sebagai Tenaga Honorer Satpam dan Pramubhakti Pengadilan Agama Kotabaru, yang akan diumumkan pada hari Senin, tanggal 8 Januari 2018 di papan pengumuman dan media sosial Pengadilan Agama Kotabaru serta disampaikan langsung kepada pelamar yang lulus.

    Total akses : 112