Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Kotabaru| Jalan Raya Stagen KM 10, Desa Stagen RT 2, Kec. Pulau Laut Utara, Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan| email : pa.kotabaru@gmail.com

Layanan Online

  • Pengadilan Agama Kotabaru

Kalender Hijriah

Selasa
12
Safar
1440 H

Polling

Agenda Kegiatan

    Web Info

    Jumlah Pengunjung :
    285028
    Pengunjung Hari Ini :
    59
    User Online :
    4
    Terakhir Update :
    23-10-2018

     

    Peringatan HUT Mahkamah Agung ke-73 PA dan PN Kotabaru

     

     

    KOTABARU – Minggu, 19 Agustus 2018, Pengadilan Agama Kotabaru bersama dengan Pengadilan Negeri Kotabaru melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-73. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Negeri Kotabaru, pembina upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, Darwanto, SH, MH. Upacara diikuti oleh hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Kotabaru dan Pengadilan Agama Kotabaru. Selain itu juga diikuti oleh Dharma Yukti Karini PA dan PN Kotabaru.

     

     

    Tema peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung ke-73 tahun 2018 adalah “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”. Tema ini sejalan dengan terbitnya PERMA Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Di Pengadilan Secara Elektronik. Dengan terbitnya PERMA ini dan tema HUT Mahkamah Agung yang ke-73 ini, diharapkan membawa semangat bersama untuk mewujudkan Peradilan Cepat, Sederhana dan Biaya Ringan guna mewujudkan visi Mahkamah Agung tahun 2035 yakni “Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung.

     

     

    Setelah selesainya upacara bendera, acara peringatan HUT Mahkamah Agung dilanjutkan dengan acara jalan sehat dengan rute gedung PN Kotabaru – Jalan Jamrud – Jalan Biduri –  Jalan Jamrud dan diakhiri di Gedung PN Kotabaru. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Kotabaru, sebagai bentuk rasa syukur atas ulang tahun Mahkamah Agung yang ke-73. Dalam hal ini yang mendapatkan kesempatan menerima potongan nasi tumpeng adalah Bapak Anang Rahman (PA Kotabaru) sebagai peserta tertua, dan Masmur Kaban (PN Kotabaru), sebagai peserta termuda.

     

     

     

    Tidak berakhir sampai disini, sebelum acara ditutup pada kesempatan ini juga diisi dengan persembahan Lagu Kemesraan dari para Calon Hakim PA dan PN Kotabaru yang pada bulan September 2018 akan meninggalkan Kotabaru untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim (PPC) di Jakarta. Calon Hakim menyampaikan kesan dan pesannya selama menjalani masa habituasi di Kotabaru sejak April 2018. Tidak ada kata lain, selain terima kasih karena sudah diterima menjadi bagian dari keluarga besar Mahkamah Agung, khususnya di Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Kotabaru.

     

     

    Total akses : 61