Study Banding Pemenuhan Kebutuhan Disabilitas di Pengadilan Agama Martapura


Writed By Syafiq : Tanggal 2022-06-09

Telah Dikunjungi Sebanyak 75 Kali


Kamis, 09 Juni 2022 - Dalam rangka memberikan kenyamanan kepada Para Pencari keadilan dan dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada setiap pengunjung di Pengadilan Agama se-Kalimantan Selatan diadakannya study banding mengenai fasilitas apa saja yang dapat dilakukan dalam memberikan kemudahan akses kunjungan kepada kaum disabilitas, kaum rentan maupun yanmg berkebutuhan khusus. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Bpk. Drs. H. Helmy Thohir, M.H. Hal ini tak lepas dengan pelayanan yang ingin ditingkatkan oleh seluruh satuan kerja Pengadilan Agama yang ada di seluruh Kalimantan Selatan.

Acara ini bertempat di Pengadilan Agama Martapura yang dimulai pada pukul 08.00 WITA sampai dengan 16.30 WITA. Seluruh satuan kerja Pengadilan Agama se-Kalimantan Selatan berkoordinasi untuk mewujudkan pelayanan yang optimal tak terkecuali Pengadilan Agama Kotabaru. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Ketua Pengadilan Agama Kotabaru, Bpk. H Riduan, S.Ag yang ingin terus selalu meningkatkan pelayanan yang optimal terlebih kepada kaum disabilitas dan kaum rentan. Pada kegiatan kali ini Pengadilan Agama Kotabaru diwakili oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabaru, Bpk. H Riduan, S.Ag dan Sekretaris Pengadilan Agama Kotabaru, Bpk. Muhammad Yusuf, S.H. 

Acara koordinasi semacam ini juga memberikan dampak positif dan pengetahuan untuk setiap satker melengkapi fasilitas bagi kaum disabilitas maupun kaum rentan. Dalam acara kali ini dilakukan juga uji coba apakah fasilitas yang sudah diberikan sudah sesuai atau belum. Semoga kedepannya Pengadilan Agama se-Kalimantan Selatan ini dapat terus memberikan fasilitas maupun kebutuhan dalam mempermudah para pencari keadilan yang merupakan kaum disabilitas dan kaum rentan khususnya di Pengadilan Agama Kotabaru.

Berikut foto - foto kegiatan kali ini :

Pimpinan


Statistik Pengunjung