Penandatanganan MOU antara Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dengan Badan Pertahanan Nasional Provinsi Kalimantan Selatab


Writed By Syafiq : Tanggal 2022-07-25

Telah Dikunjungi Sebanyak 129 Kali


Senin, 25 Juli 2022 - Hari yang cerah di Banjarbaru mengawali penandatanganan Mou antara Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dengan Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan. Acara ini dibuka dan di Pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin , YM. Drs. H. Helmy Thohir, M.H. Acara dimulai pada pukul 08. 00 Wita dan direncanakan berakhir pada pukul 12.00 Wita. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin yang dilanjutkan dengan Perwakilan dari Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara diikuti oleh seluruh Ketua Pengadilan Se-Kalimantan Selatan secara langsung yang bertempat di Aula Muhammad Arsyad Al-Banjari PTA Banjarmasin Kalimantan Selatan dan diikutsertakan juga oleh bagian Kepaniteraan diseluruh Pengadilan Agama Se-Kalimantan Selatan yang rencananya juga akan mengikuti Bimbingan Teknis Kepaniteraan. Pengadilan Agama Kotabaru sendiri diwakili oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabaru, YM. H Riduan, S.Ag, Panitera Pengadilan Agama Kotabaru, Ibu Ridhiaweniaty, S.H, Jurusita Pengadilan Agama Kotabaru, Bpk. Riza Pahlefi dan PPNPN Pengadilan Agama Kotabaru, Ibu. Aulia Oktaviany S.Kom.

Acara juga dilanjutkan dengan sharing session antara Pengadilan Agama Se-Kalimantan selatan dan juga perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan. Acara ini juga sekaligus penyelesaian pendaftaran tanah terkait dengan pemeriksaan setempat (decente), sita dan eksekusi. Dengan adanya acara ini diharapkan akan adanya pemahaman tentang alur dalam pertanahan. Semoga acara positif seperti ini dapat terus diadakan secara rutin untuk memberikan pengetahuan mengenai urusan pertanahan.

Pimpinan


Statistik Pengunjung