KETUA PA KOTABARU HADIRI UPACARA DETIK - DETIK PROKLAMASI HUT RI KE - 78


Writed By Syafiq : Tanggal 2023-08-21

Telah Dikunjungi Sebanyak 460 Kali


Peringatan Detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus yang disambut gembira oleh seluruh rakyat Indonesia, termasuk Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang menggelar Upacara Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT RI ke-78 secara khidmat dan lancar yang berlangsung di halaman kantor Bupati Kotabaru Kamis pagi, (17/08/2023).

Dalam peringatan ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar sedangkan Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad bertugas membacakan Teks Proklamasi. Sementara Kakan Kemenag Kotabaru sebagai pembaca do’a H. Akhmad Kamal, Serta dihadiri seluruh Forkopinda Kotabaru yang salah satunya Ketua PA Kotabaru Abdul Gafur.,S.H. M.H.

Untuk Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibraka )  terdiri dari 37 personel bersama anggota TNI dan Polri menjalankan tugas dengan lancar dan sukses. Adapun Komandan Upacara, Lettu Laut (S) Kristian Wahyudianto mengemban tugas dengan baik.

Pada peringatan HUT RI ke-78 ini, pesonel Paskibraka yang bertugas sebagai Pembawa Baki Angel Cristina Pangaribuan SMAN 1 Kelumpang Hilir sedangkan yang bertugas untuk Pengibaran Bendera Merah Putih yaitu, Rasya Ahmad Fahlevi dari SMAN 1 Kotabaru, Muhammad Krisna dari SMA Nahdatulwathan Pulau Laut Barat dan Zhaahir Syarofa MAN Kotabaru. Pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan formasi lengkap yang memiliki makna tersirat yaitu, tangguh dalam menghadapi setiap rintangan dan tumbuh berkembang menjadi bangsa yang unggul dan siap berdaya saing.

Diketahui, para anggota Paskibraka ini melaksanakan karantina setelah melalui rangkaian proses seleksi yang cukup panjang dengan latihan selama 24 hari.

Kegiatan Upacara Bendera Merah Putih ini juga diisi dengan Penyerahan Piagam Penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru Atas  dukungan terhadap PLN  melalui pembayaran listrik tepat waktu semester I tahun 2023, seluruh Dinas Satuan Kerja untuk keberlangsungan, Operasional Ketenaga Listrikan guna mendorong pertumbuhan ekonomi Daerah dan kesejahteraan masyarakat yang di terima oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar . Dan penyerahan secara simbolis Jasa Satya Lencana, Karya Satya dengan masa kerja 10 tahun An. Janatul Adawiyah, S. Ps.I dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru, dan masa kerja 20 tahun An. Sakerani, S. Sos Dari Dinas Sosial Kotabaru, masa kerja 30 tahun atas nama. Akhmad Riyadi Dinas Sosial Kotabaru. 

Selanjutnya, Penyerahan Sertifikat Halal Gratis dari  Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru , 1. Produk Amplang Saijaan Kecamatan Pulau Laut Utara, 2. Sirup Pandan Si Pan sang  dari Desa Sang-sang Kecamatan Kelumpang Tengah, 3. Produk Telur Asin L.A New City dari Lapas Kotabaru, 4. Produk Tery Crispy dari Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam, 5. Produk Kerupuk Bandeng Wilda Desa Sungai Limau Kecamatan Pulau Laut Timur. Sedangkan Sertifikat Peringkat Koperasi darj Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru memberikan Penghargaan untuk Klasifikasi Berkualitas dan Cukup Berkualitas, diberikan kepada Koperasi Unit Desa, Gajah Mada di Kecamatan Kelumpang Hilir, Koperasi Simpan Pinjam, Kopdit Saijaan Sejahtera, Primer Koperasi “TKBM” Karya Bahari.

Sementara itu, untuk Penghargaan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2023 diberikan kepada, Juara 3 An. Iqra Aulia dari SMA Negerk I Kotabaru, Juara 2 An.  Ahmad Dwi Rifani SMK Negeri I Kotanaru, sedangkan Juara I An. Hairunnisa Azzahra dari SMA Negeri 2 Kotabaru, yang sekaligus menjadi juara ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang baru saja dilaksanakan pada tanggal 14-16 Agustus 2023 dan akan menjadi perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dalam Pemilihan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan Bulan September 2023 di Jakarta.

Dan untuk Lomba menyanyi lagu perjuangan antar instansi dalam rangka HUT RI ke-78, dengan nilai 265 meraih Juara I  An. Hj. Melinda Ratna Agustina Kepala Kesbangpol Kotabaru, 

Juara 2 dengan nilai 263 An. Fachruddin Rifani Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kotabaru, Juara 3 nilai 260 diraih Yosef Benyamin Yembise Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kotabaru, Sedanfkan Juara IV nilai 247 An. Dr. Muhammad  Fadlan Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru.

Penyerah Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru, Wakil Bupati Kotabaru, yang didampingi Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kotabaru.


Pimpinan


Statistik Pengunjung


Pemda Kotabaru


Link CCTV PA Kotabaru

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum MARI